1. /
  2. Blog
  3. /
  4. Blogspot
  5. /
  6. Paket Komplit Kuliah di...

Paket Komplit Kuliah di University College of Technology Sarawak Malaysia

Siapa nih yang bosen kuliah di pertengahan kota yang bising? Kamu ingin kuliah di tempat yang asri dan suasana yang menyenangkan? Tapi.. bingung dan takut jurusan pilihanmu ga ada? Hmmm, kayanya kamu harus cek universitas yang satu ini deh.

Terletak di jantung Kalimantan, University College of Technology Sarawak (UCTS) menjadi satu-satunya universitas di dunia yang dianugerahi peringkat Platinum bergengsi di Green Building Index (GBI) untuk desain kampusnya yang mempromosikan keberlanjutan lingkungan dan energi. Wah udah kebayang dong gimana asri dan segarnya kampus ini. Tak hanya itu, UCTS juga menghadirkan banyak program akademik profesional yang relevan dengan perkembangan industri saat ini. Ada banyak pilihan program jurusan undergraduate sampai postgraduate dan program akademik lainnya. 

Gimana? Kamu tertarik untuk kuliah disini?

Kalo kamu tertarik dan ingin tahu lebih jauh, yuk simak artikel ini!

UCTS merupakan sebuah universitas berbasis teknologi yang menjadi tonggak dari visi dan misi Negara Bagian Sarawak, Malaysia, dalam mendirikan institusi pendidikan tinggi kelas dunia. Visi dan misi UCTS sekaligus harapan Negara Bagian Sarawak tersebut berhasil diwujudkan. Hal ini terbukti dengan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh UCTS, khususnya dalam membina para pemimpin kreatif dan wirausaha melalui program akademisnya. Untuk kamu insan muda kreatif dan berjiwa wirausaha, UCTS menyediakan jurusan dan program yang akan kamu minati, yaitu sebagai berikut.

Undergraduate Program (Program Sarjana)

  • Sekolah Teknik dan Teknologi, dengan pilihan jurusan diantaranya:
  1. Teknologi Pangan
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Elektro
  4. Teknik Mesin
  • Sekolah Bisnis dan manajemen, dengan pilihan jurusan diantaranya:
  1. Akuntansi
  2. Bisnis Marketing
  3. Administasi Bisnis
  4. Manajemen Teknologi
  • Sekolah Komputasi dan Media Kreatif, dengan pilihan jurusan diantaranya:
  1. Ilmu Komputer
  2. Desain Insdustri
  3. Media Digital Kreatif
  • Sekolah Built Environment, dengan pilihan jurusan diantaranya:
  1. Arsitektur
  2. Survei Kuantitas

Postgraduate Program (Program Pascasarjana)

  • Program Magister, dengan pilihan sfesifikasi diantaranya:
  1. Magister Komputasi
  2. Magister Teknik
  3. Magister Arsitektur
  4. Magister Managemen Proyek
  5. Magister Administrasi Bisnis
  6. Master of Science dalam Ilmu Terapan
  7. Master of Science dalam Administrasi Bisnis
  • Program Doktor (PhD), dengan pilihan sfesifikasi diantaranya:
  1. PhD dalam Komputasi
  2. PhD di bidang Teknik
  3. PhD dalam Ilmu Terapan
  4. PhD dalam Manajemen Bisnis

Program Lainnya: Foundation Program dan Transfer Degree

UCTS juga menyediakan Foundation Program bagi kamu yang ingin menjalani kursus dasar selama satu tahun. Selain itu, program unggulan lainnya dari UTCS adalah Transfer Degree (Transfer Gelar). Bagi kamu yang kuliah di sini lalu ingin melanjutkan pendidikanmu di kampus lain, kamu mungkin bisa mencobanya. Ada lima pilihan kampus bergengsi di dunia yang bisa kamu jajaki, diantaranya adalah:

  • Murdoch University, Australia, dengan dua disiplin yang terlibat: Teknik Elektro dan Bisnis Marketing.
  • University of Essex, the United Kingdom, dengan tiga disiplin yang terlibat: Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Bisnis Marketing.
  • University of Birmingham, the United Kingdom, dengan tiga disiplin yang terlibat: Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.
  • University of Portsmouth, the United Kingdom, dengan dua disiplin yang terlibat: Akuntansi dan Administrasi Bisnis.
  • University of Canterbury, New Zealand, dengan dua disiplin yang terlibat: Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Bisnis Marketing.

Selain keberagaman program dan lingkungan kampus yang mendukung, UCTS juga memiliki keunggulan dan fasislitas lainnya loh. UCTS memiliki laboratorium dan ruang kelas yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Akses komputer dan internet juga bisa kamu temui dengan mudah. Selain itu, UCTS juga memiliki sarana untuk mendukung kegiatan mahasiswa lainnya seperti adanya area baca, ruang diskusi, pusat olahraga, gymnasium, ruang musik, teater, lapangan basket, cafetaria, taman pusat, sampai taman teknologi dan sains. UCTS juga menyediakan akomodasi tempat tinggal dengan berbagai fasilitasnya, loh!

Tak hanya fasilitas sarana dan prasarana, UCTS juga menyediakan wadah pendukung bagi kegiatan mahasiswa lainnya seperti adanya pusat pengembangan leadership, tersedianya layanan konseling dan bimbingan karir, juga terdapat berbagai klub mahasiswa. 

Di pusat pengembangan leadership, kamu akan dibekali berbagai macam soft skill yang berguna untuk kehidupan perkuliahan dan karirmu. Kamu juga bisa mengikuti kompetisi yang difasilitasi kampus. Selain itu, bagi kamu yang kerap memiliki masalah dan tantangan dalam perkuliahan dan kehidupan pribadi, UCTS juga menyediakan bimbingan dan konseling untuk membantu kamu menghadapinya. Kamu juga bisa mengembangkan potensi diri kamu loh. Terakhir, beberapa klub mahasiswa juga bisa kamu ikuti, baik itu klub akademik, olahraga, hiburan dan rekreasi, maupun klub keagamaan. Diantaranya adalah: Klub Finansial, Klub Taekwondo, Organisasi Pecinta Alam, Klub Fotografi, sampai Organisasi Mahasiswa Islam. 

Wah.. banyak banget kan keunggulan dan fasilitasnya? Apalagi, lulusannya juga terkenal mahir dan kreatif. Atas prestasinya yang cemerlang tersebut, ga heran juga sih mengapa UCTS memperoleh banyak penghargaan dan sertifikasi di seluruh dunia.

Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa kunjungi laman ini yaa. Jangan lupa, segera daftarkan diri kamu juga! 

Edvan Global Link,
Your Education and Career Planning Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.