Kamu dari jurusan IPS, tapi pengen jadi arsitek?
Pengen belajar ilmu arsitektur di tempat yang berkualitas dan menjamin karier?
Now you are at the right place!

Kabar gembira! 

Sekarang ada lho, kampus yang memberi kesempatan pada siswa-siswa Indonesia lulusan SMA jurusan IPS dan SMK yang ingin menjadi arsitek! Jadi, untuk kamu yang pengen banget nih kuliah jurusan arsitektur, tapi gak nemu PTN di Indonesia yang membuka peluangnya, kamu lagi baca informasi yang tepat! 

Kampus yang membuka peluang itu adalah Universiti Putra Malaysia (UPM), universitas dengan peringkat 2 di Malaysia, peringkat 4 di Asia Tenggara, dan peringkat 143 dunia berdasar penilaian oleh QS World Universiti Ranking 2021!
Jurusan Arsitekturnya juga keren banget! 

Ada beberapa keunggulan dari program studi arsitektur di UPM, yuk kita baca bareng-bareng!

1. Terbuka untuk lulusan semua jurusan SMA, MA, dan SMK
Mungkin sebagian dari kalian pernah berpikir..
“masuk jurusan arsitek itu susah”
“masuk jurusan arsitek harus anak ipa”
“masuk jurusan arsitek itu impian jutaan orang, pasti saingannya berat”
FYI, masih ada lho universitas yang membuka kesempatan sama besar pada siswa-siswa yang ingin mempelajari ilmu arsitektur, terlepas dari apapun background pendidikan terakhir mereka. Di Universiti Putra Malaysia, kamu bisa banget mengejar mimpimu untuk memiliki kemampuan arsitek yang keren!

2. Waktu Kuliah selama 7 Semester
Syarat Satuan Kredit Semester yang harus kamu tempuh selama mengikuti program studi arsitektur di Universiti Putra Malaysia adalah 126 SKS. Jumlah tersebut bisa dipenuhi dalam kurun waktu 6-7 semester atau sekitar 3-3,5 tahun, Venners!

3. Program Magang di Semester 6
Nah, poin ini juga penting banget, Venners! Program magang yang diwajibkan oleh universitas ini, lebih memungkinkan kamu untuk benar-benar memiliki skill di bidang arsitek dan siap terjun di dunia kerja. 

4. Lulus dengan Kehormatan (Honors)
Gelar kehormatan ini disertai dengan kurikulum pembelajaran sub-profesional, dan siap masuk ke dalam dunia karier. Kurikulum ini, memungkinkan kamu untuk terbentuk menjadi sumber daya yang sub-profesional yang bisa mendukung perkembangan indurstri dan pembangunan nasional. 

5. Praktik Studio di Tahun Pertama
Di Indonesia, rata-rata universitasnya melaksanakan praktik studio ini di masa-masa akhir perkuliahan, seperti pada semester 6. Di Universiti Putra Malaysia, praktik studio ini dilaksanakan sejak tahun pertama! Pengajaran studio merupakan komponen utama dalam kurikulum program ini. Di studio, kamu akan belajar bagaimana mengintegrasikan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang dikumpulkan dari kursus lain dalam merancang arsitektur yang dibangun. Paparan semacam ini akan membekali kamu dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk menampilkan kemampuan dan kreativitasmu sebagai siswa. Pengajaran studio akan dikoordinasikan oleh seorang dosen dengan bantuan seorang tutor atau arsitek profesional asosiasi.

6. Masuk Tanpa Tes Tertulis
Untuk menjadi mahasiswa internasional di PTN ini, kamu gak perlu ikutan seleksi tertulis  nasional maupun seleksi internasional. Akan tetapi, seleksi dilakukan melalui nilai rapor, skor IELTS, portofolio, dan proses wawancara. Kamu memerlukan Kamu memerlukan rata-rata nilai rapor keseluruhan dan nilai matematika adalah 80, serta skor IELTS dengan minimum 5.5. Untuk kamu yang belum memenuhi persyaratan skor IELTS minimal yang dibutuhkan, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri. So, prepare yourself! 

7. Kemampuan Bahasa Inggris yang Mahir
Kerennya lagi, setelah lulus dari sini, kamu akan mahir menggunakan Bahasa Inggris!
Sebelum memulai perkuliahan, kamu  akan dibimbing untuk menggunakan Bahasa Inggris sampai jago lho, Venners! Skill ini juga dibutuhkan karena kamu akan menjalankan perkuliahan menggunakan bahasa Inggris. Artinya, kamu bakal bisa pake skill itu untuk belajar dan memperdalam ilmu pengetahuan di bidang Arsitektur. Ini juga bisa jadi point plus lho di dunia karirmu!

8. Lulus dari TOP 4 Southeast Universities
UPM merupakan salah satu PTN favorit dan terbaik di Malaysia juga Asia Tenggara. Kamu akan menyelesaikan Pendidikan Arsitek di Universiti Putra Malaysia, sebagai UNIVERSITAS TERBAIK ke-4 se-Asia Tenggara! Ini didasarkan pada penilaian oleh QS World University Rangking 2021. Kualitasnya jangan diragukan lagi, sudah pasti OKE! Universitas yang memiliki kualitas luar biasa ini, bisa banget kamu manfaatkan untuk kmemperdalam skill kamu di bidang arsitektur!


9. Pendampingan Sampai Lulus
Edvan Global Link menjadi solusi untuk kamu di berbagai permasalahan yang ada. EGL senantiasa akan mendampingimu dari masuk sampai lulus., mulai dari bimbingan IELTS untuk mendapat skor yg dibutuhkan, administrasi keberangkatan, pendampingan pra-akademik, bimbingan bahasa, pendampingan psikologis, serta pendampingan penyetaraan ijazah di tanah air.

Berikut pelayanan pendampingan dari Edvan Global Link yang akan kamu dapatkan!

Berikut adalah persyaratan yang kamu butuhkan untuk mendaftar di program ini.

1. Pass The Minimum Entry Requirement (Memberikan nilai Rapor/Ijazah dengan rata-rata nilai keseluruhan dan nilai matematika 80, serta skor IELTS dengan minimum 5.5.)
2. Memberikan portofolio hasil karya 
3. Pass The Psychometrics Test (Memberikan Hasil Tes Kesehatan)
4. Pass The Multiple Mini Interviews (MMI) (Interview Dengan Menggunakan Bahasa Inggris)

Edvan Global Link hadir untuk mendukung dan membimbing secara penuh agar kamu dapat memaksimalkan dirimu untuk bisa tergabung dalam Program Studi Arsitektur Universiti Putra Malaysia!

Edvan Full Service
Dengan Edvan Full Service, kamu akan dibimbing penuh sampai kamu dapat Memenuhi Persyaratan di atas. Ketika kamu lolos, Full Service ini akan kamu dapatkan selama berkuliah sampai lulus. Untuk pembayaran, kamu bisa melakukan angsuran yang dibayarkan setiap bulan sesuai kesepakatan yang dibuat oleh orang tua dan pihak Edvan Global Link. Akan tetapi jika kamu tidak lolos, akan ada Garansi Uang Kembali! Jadi, kamu gak perlu khawatir yaa! 

Edvan Global Link Sepenuhnya tidak bertanggung jawab Apabila Lembaga/Orang Tua Siswa mendapatkan Informasi mengenai Edvan Global Link tidak melalui Jajaran Resmi/Media Resmi Edvan Global Link.

Berikut Media Resmi yang kami miliki :
1. Instagram : www.instagram.com/edvan_globalink
2. Facebook : www.facebook.com/edvan.global.link
3. Whatsapp : 
+62 851-6110-1021 (Ikhsan Maulana)
+60 10-241 3107 (Admin Edvan Global Link Malaysia)

Are you ready for this?

Edvan Global Link,
Your Education and Career Planning Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.